Manfaat Kesehatan Nyata dari Mendapatkan Sinar Matahari Pagi Hari

Terlalu banyak sinar matahari berbahaya bagi kulit Anda. Namun, bertentangan dengan apa yang diyakini oleh perusahaan tabir surya dan vampir, mendapatkan sinar matahari setiap hari sebenarnya cukup baik untuk Anda. Matahari memenuhi tubuh Anda dengan vitamin dan hormon yang bermanfaat. Anda tidak dapat melihatnya terjadi, tetapi Anda dapat merasakannya. Itu ada ketika Anda berjalan di luar pada hari yang cerah dan Anda mendapatkan perasaan pelukan hangat tepat sebelum kemeja bagus Anda ternoda oleh keringat. Sinar matahari melepaskan serotonin (hormon kebahagiaan) di otak Anda, meningkatkan kesehatan tulang Anda, dan sebenarnya dapat membantu merawat beberapa kondisi kulit.

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Anda merasa lebih mudah tersinggung dan murung di bulan-bulan yang lebih dingin? Nah, itu mungkin bukan hanya karena stand es krim favorit Anda sudah tutup dan musim baseball telah berakhir. Bisa juga karena Anda kurang terpapar sinar matahari. Saat matahari menyentuh kulit Anda, otak Anda terpicu untuk melepaskan hormon yang disebut serotonin. Serotonin dikaitkan dengan meningkatkan suasana hati Anda dan membantu Anda merasa tenang dan fokus. Tanpa paparan sinar matahari, kadar serotonin Anda turun, yang dapat dikaitkan dengan risiko depresi berat yang lebih tinggi dan umumnya merasa sedih. Jadi, sebelum Anda mulai menulis jurnal tentang perasaan Anda, dan memasang album lama Leonard Cohen, cobalah keluar di bawah sinar matahari dan lihat bagaimana perasaan Anda.

Vitamin D adalah manfaat kesehatan lain yang diberikan kepada kita oleh sahabat tertua kita di angkasa. Vitamin D memainkan peran besar dalam kesehatan tulang dan kadar vitamin D yang rendah telah dikaitkan dengan rakhitis pada anak-anak dan penyakit tulang seperti osteoporosis. Jadi, berapa banyak sinar matahari yang Anda butuhkan untuk mendapatkan cukup Vitamin D? Hanya membutuhkan 5-15 menit paparan sinar matahari pada lengan, tangan, dan wajah Anda untuk mendapatkan nilai harian Anda. Semakin gelap kulit Anda, semakin banyak waktu di bawah sinar matahari. Lupakan mengonsumsi vitamin berkapur setiap pagi, keluarlah sebentar dan biarkan matahari melakukan tugasnya.

Manfaat lain dari sinar matahari adalah benar-benar dapat merawat kondisi kulit. Sekarang, Anda mungkin telah diperingatkan sejak Anda masih kecil tentang bahaya menjadi lobster yang terbakar matahari, jadi Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana sebenarnya matahari dapat mengatasi kondisi kulit. Menurut kelompok kecil yang disebut Organisasi Kesehatan Dunia, itu benar. Dokter telah merekomendasikan paparan radiasi UV untuk mengobati hal-hal seperti psoriasis, jerawat, penyakit kuning, dan eksim. Jadi sebelum Anda kehabisan dan mulai menyabuni wajah Anda dengan krim dan tisu, beri matahari kesempatan untuk bermain dokter.

Terakhir, penting untuk dicatat bahwa kami merekomendasikan tabir surya. Jika Anda akan berada di luar selama lebih dari 15 menit, Anda harus melindungi kulit Anda. Menerapkan tabir surya minimal SPF 15 adalah ide yang bagus.

Jared Heaton, seorang Dermatologist di Billings, Montana, mengatakan penting untuk diingat: “Tidak ada yang namanya tan yang sehat. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kulit Anda tampak muda dan sehat serta mencegah garis-garis halus dan kerutan adalah menggunakan tabir surya di wajah Anda setiap hari. ”

Mengenakan topi dan kemeja pelindung juga membantu. Tapi jangan biarkan hal itu menghentikan Anda dari berjemur. Mendapatkan dosis sinar matahari harian Anda juga bisa menjadi cara yang bagus untuk mengakhiri hari Anda. Jalan-jalan, dengarkan burung, dan biarkan matahari menghangatkan kulit Anda. Ini akan meningkatkan mood Anda, dan selama Anda tidak menjawab pria bernama Dracula, itu akan memberikan segudang manfaat kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *