Bagaimana Tidur Yang Buruk Mempengaruhi Kesehatan Fisik dan Mental Anda

Foto Kenangan 30 Hari Bersama Gelang ID Card

Secara statistik, orang-orang kurang tidur dari sebelumnya. Dengan ponsel yang mengganggu siklus cahaya kita, stres mulai tahun 2020, dan diet yang tidak sehat, bolak-balik tampaknya menjadi status quo bagi banyak orang. Tetapi pentingnya tidur tidak bisa diremehkan. Tidur tidak hanya penting untuk merasa cukup istirahat, tetapi juga penting untuk mendukung sistem kekebalan kita dan bahkan penambahan berat badan. Dan faktor-faktor tersebut sangat penting di tahun 2021. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat untuk mendapatkan cukup z di malam hari.

 

Penambahan Berat Badan dan Penurunan Tidur

Percaya atau tidak, durasi tidur yang singkat merupakan salah satu faktor risiko terkuat terjadinya obesitas. Hal ini diyakini disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk hormon dan motivasi untuk berolahraga. Jadi, jika Anda mencoba menurunkan berat badan, penting bagi Anda untuk mendapatkan waktu tidur yang Anda butuhkan.

 

Konsentrasi dan Produktivitas

Tidur sangat penting untuk fungsi otak. Lebih banyak tidur berarti peningkatan kognisi, konsentrasi, produktivitas, dan kinerja. Jadi, jika Anda tidak merasa paling tajam, cobalah untuk beristirahat sebelum menangani tugas yang lebih menantang dalam daftar Anda.

 

Fungsi Kekebalan Tubuh dan Kesehatan Mental

Selama pandemi, tidur menjadi lebih penting dari sebelumnya. Satu studi menemukan bahwa mereka yang tidur kurang dari 7 jam hampir 3 kali lebih mungkin terserang flu dibandingkan dengan mereka yang tidur 8 jam atau lebih. Demikian pula, diperkirakan bahwa 90% orang yang menderita depresi juga memiliki kebiasaan tidur yang buruk. Sederhananya, tidur yang lebih baik lebih baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

 

Tips untuk Kebiasaan Tidur yang Lebih Baik

Sekarang setelah Anda mengetahui beberapa efek utama tidur pada hidup kita, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas istirahat Anda.

 

Temukan Rutinitas- Cobalah untuk mengikuti jadwal tidur malam dan patuhi itu sehingga tubuh Anda dapat menyesuaikan.

Jangan Tidur Terlambat- Jika Anda tidur siang terlalu larut, kemungkinan besar mata Anda akan terbuka lebar di malam hari.

Hindari Layar- Saat Anda di tempat tidur cobalah untuk menghindari melihat ponsel, laptop, tablet, atau TV Anda. Cahaya buatan dapat mengganggu pola tidur normal kita.

Latihan- Cobalah untuk menggerakkan tubuh dan keringat Anda di siang hari, sehingga tubuh Anda memiliki alasan untuk rileks dan tenggelam ke kasur Anda.

Hindari Kafein- Saat hari berangin, cobalah untuk menghindari secangkir kopi sore itu sehingga tidak membuat Anda terjaga sepanjang malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *