Home   Pojok Bugar dan Sehat   Olahraga adalah Cara untuk Menurunkan Detak Jantung Secara Keseluruhan

Olahraga adalah Cara untuk Menurunkan Detak Jantung Secara Keseluruhan
Olahraga adalah Cara untuk Menurunkan Detak Jantung Secara Keseluruhan.

American Heart Association (AHA) menyatakan bahwa denyut jantung maksimum selama latihan harus kira-kira sama dengan 220 bpm dikurangi usia orang tersebut. Karena tubuh setiap individu akan bereaksi terhadap latihan yang berbeda, target detak jantung disajikan sebagai kisaran yang dikenal sebagai zona target denyut jantung.

Olahraga adalah Cara untuk Menurunkan Detak Jantung Secara Keseluruhan.

Olahraga adalah Cara untuk Menurunkan Detak Jantung Secara Keseluruhan.

Tabel berikut menunjukkan zona detak jantung target yang sesuai untuk setiap rentang usia. Detak jantung seseorang harus berada dalam kisaran ini saat berolahraga dengan intensitas 50 sampai 80 persen.

Age (years) Target heart rate zone at 50 to 85 percent exertion (bpm) Average maximum heart rate at 100 percent exertion (bpm)
20 100 to 170 200
30 95 to 162 190
35 93 to 157 185
40 90 to 153 180
45 88 to 149 175
50 85 to 145 170
55 83 to 140 165
60 80 to 136 160
65 78 to 132 155
70 75 to 128 150

Dianjurkan agar orang berolahraga secara teratur untuk melatih jantung agar mampu bekerja menuju target detak jantung yang sehat. AHA merekomendasikan jumlah dan tingkat latihan berikut per minggu:

Exercise Example Minutes Regularity Total minutes per week
Moderate intensity aerobic activity Walking, aerobics class At least 30 5 days per week Over 150
Vigorous aerobic activity Running, step-aerobics At least 25 3 days per week Over 75
Moderate to high-intensity muscle strengthening activity Weights, body pump N/A 2 days per week N/A
Moderate to vigorous intensity aerobic activity Ball sport, cycling Average 40 3 to 4 days per week

N/A

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get Best Services from Our Business.