Home   WHS Content Management   Paket Pembuatan Proposal   Contoh Proposal Usaha Kegiatan Bantuan Dana Penelitian   Memilih Konsep Desain Interior Kantor yang Menunjang Pemasaran Produk

Memilih Konsep Desain Interior Kantor yang Menunjang Pemasaran Produk

Konsep desain interior kantor  yang dapat menunjang pemasaran produk meliputi bentuk ruangan, lokasi kantor, kapan waktu yang tepat memperkenalkan ke konsumen serta siapa yang akan melakukan desain tersebut. Semua saling berhubungan dan jika bersinergi, sebuah desain interior kantor yang menarik bisa menjadi media pemasaran produk selain promosi itu sendiri.

Ada beberpa hal yang perlu diketahui oleh pemilik usaha sebelum meutuskan desain interior kantor seperti apa yang bisa menunjang bisnis mereka dari sisi pemasaran. Beberapa hal tersebtu diantaranya meliputi pemilihan konsep desain interior kantor yang tepat, memilih konsultan yang profesional dan lebih ideal lagi jika pernah punya contoh model desain interior yang diinginkan.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan ulasan lengkap pentingnya membuat konsep desain interior ruangan kantor yang bisa menunjang pemasaran produk usaha Anda.

Pentingnya Konsep Interior Desain Kantor yang Tepat dalam Menunjang Pemasaran dan Produktivitas Karyawan

Konsep interior desain kantor yang tepat sangat penting dalam menunjang pemasaran produk sebuah perusahaan. Setidaknya ada beberapa fakta menarik yang mendukung hal tersebut berikut ini:

  • Penelitian telah menunjukkan bahwa produktivitas karyawan dapat meningkat hingga 25% jika bekerja di interior kantor dengan rancangan dengan baik.
  • Ada empat tahap dalam mengukur loyalitas pelanggan (Oliver, 1997) yang meliputi ketersediaan informasi produk, kenyamanan pelayanan, kebersihan kantor, suasana yang nyaman, dan kemudahan mendapatkan layanan.
  • Sebuah studi terbaru dari Northwestern Medicine dan University of Illinois di Urbana-Champaign membandingkan kesehatan secara keseluruhan pekerja yang memiliki kantor dengan jendela (ada sinar matahari yang masuk) dibandingkan mereka yang memiliki kantor dengan cahaya dari lampu. Mereka menemukan bahwa karyawan dengan jendela pada ruang kerja memiliki produktifitas lebih tinggi.

Hasil riset diatas menunjukkan bahwa desain interior kantor sangat menunjang pemasaran produk untuk mendapatkan pelanggan baru dan menjaga loyalitas pelanggan lama.

Belajar dari Konsep Desain Interior Kantor Telkomsel yang Sporty dan Jauh dari Kesan Non Formal

Suasana Kantor Baru Telkomsel yang Sporty dan Jauh Dari Kesan Formal

Telkomsel merupakan provider seluler terkemuka di tanah air yang melayani paket telp maupun data internet. Pelanggan lebih dari satu juta dan kebanyakan anak muda membuat Telkomsel harus menyesuaikan strategi pemasarannya dengan karakteristik anak muda yang gaul dan sporty serta jauh dari kesan formal. Jika tidak, pelanggan mereka bisa beralih ke provider lain.

Salah satu strategi pemasaran yang dilakukan Telkomsel adalah membuat konsep desain interior kantor yang sporty dan trendy. Dekorasi ruangan yang penuh dengan pesan produk yang ingin dijual memiliki tujuan untuk terus mengenjot penetrasi layanan 4G di Tanah Air, sebagai produk terbaru dari Telkomsel.

Desain Interior Kantor Telkomsel menerapkan sistem kerja yang dinamis demi pemasaran produk yang optimal

Konsep desain interior kantor Telkomsel ini berbeda dibanding kantor terdahulu, mulai dari desain interior hingga konsep bekerja dikantor baru ini juga berbeda dari kantor konvensional pada umumnya.

Desain interior kantor Telkomsel yang baru ini lebih memudahkan para karyawan berbaur satu sama lain, di setiap ruangan tidak ada sekat-sekat pemisah yang membatasi. Kalau pun ada ruangan, tempat tersebut hanya diperuntukan untuk para petinggi dengan jabatan VP ke atas.

Desain interior kantor Telkomsel yang dinamis ini bertujuan untuk menerapkan sistem kerja yang dinamis. Salah satunya adalah karyawan tidak memiliki meja pribadi, mereka bebas memilih tempat kerja dimana saja, asalkan tidak keluar dari wilayah divisinya sehingga lebih memudahkan karyawan melayani pelanggan baik internal maupun eksternal.

Desain Interior Ruang Tunggu Pelanggan yang Nyaman bagian Penting dari Pemasaran Telkomsel

Telkomsel sangat serius untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan, slaah satunya dengan konsep desain interior ruang pelanggan yang mengusung konsep Youth and Digital Lifestyle, setiap pelanggan yang berkunjung ke GraPARI dapat berinteraksi langsung dan menikmati berbagai aplikasi yang telah disediakan di Digital Corner saat menunggu antrian.

Digital Corner terbagi menjadi beberapa zona, yaitu Zona Music, Zona Games & Video, dan Zona Reading. Kosep Layanan Digital Corner dengan desain interior yang menarik ini merupakan salah satu strategi pemasaran yang tepat untuk segmen anak muda yang diincar Telkomsel.

Keunggulan Konsep Desain Interior Kantor Telkomsel sebagai Bagian Strategi Pemasaran

Desain interior kantor Telkomsel mengusung konsep digital dan dilengkapi dengan digital corner, dengan beberapa keunggulan sebagai berikut:

  • Buka setiap hari selama 12 jam
  • Selalu hadir di lokasi strategis dengan fasilitas yang lebih lengkap, tempat layanan yang luas dan nyaman,
  • Desain interior yang modern, serta didukung layanan broadband dan digital corner sebagai salah satu bentuk komitmen Telkomsel dalam membangun ekosistem DNA (Device, Network and Application) sehingga pelanggan dapat menikmati pengalaman mobile digital lifestyle terbaik.

Selain keunggulan desain interior kantor Telkomsel diatas, masih ada layanan lebih lainnya untuk menunjang pemasaran yaitu terdapat banyak konter petugas Customer Service yang siap melayani pelanggan yang membutuhkan pelayanan informasi, maupun layanan yang lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get Best Services from Our Business.