Bugar dan Sehat Selama Puasa Ramadhan, Berikut Tipsnya!

Puasa selama Ramadhan dapat meningkatkan kesehatan seseorang, tetapi hanya jika dilakukan dengan cara yang tepat. Tetapi jika dilakukan dengan salah dan tidak sesuai dengan syariah, bisa jadi itu dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan. Ramadhan ini, kami memberi Anda berbagai kiat nutrisi yang tepat untuk diikuti. Pelajari bagaimana Anda dapat makan sehat di saat berbuka puasa dan makan sahur dan pastikan nutrisi yang memadai demi kesehatan yang baik. Ikuti Tips kami untuk membuat beberapa perubahan gaya hidup untuk mendapatkan yang terbaik selama Bulan Ramadhan ini. Biarkan bulan ramadhan ini menjadi bulan kebangkitan dalam semangat, jiwa dan kebugaran tubuh.

Berbuka puasa yang sehat bisa dimulai dengan tradisi 2 buah kurma, kemudian segelas air putih, kemudian mulai makan dengan semangkuk sup hangat, salad dan masuk ke hidangan utama nasi dan lauk pauknya.

Memulai hidangan berbuka dengan sup hangat akan menghangatkan perut setelah hari yang panjang kita berpuasa, mengisi ulang tubuh Anda dengan cairan dan membantu menyiapkan sistem pencernaan yang sehat melalui makanan yang diberkati ini.

Hidangan utama yang seimbang di acara buka puasa harus mengandung sumber karbohidrat seperti nasi, pasta, kentang atau burghul, serta beberapa bentuk protein seperti daging sapi, ayam atau ikan, selain sayuran yang dimasak. Keseimbangan nutrisi  adalah kunci untuk kesehatan!

Jangan lupa minum banyak air selama bulan suci Ramadhan. Setidaknya 8 gelas didistribusikan dalam jumlah kecil sehingga tidak terasa kembung.

Untuk mencegah haus saat Ramadan, minum banyak air, hindari makanan yang terlalu pedas atau asin, dan konsumsi lebih banyak buah dan sayuran yang menyegarkan!

Sebagian orang cenderung lebih tidak aktif selama bulan Ramadhan. Untuk membakar kalori ekstra, pastikan untuk aktif setidaknya berjalan-jalan setiap hari, 2 jam setelah buka berbuka yang memungkinkan Anda untuk mencerna makanan Anda.

Beberapa orang cenderung makan lebih banyak selama bulan Ramadhan dan ini dapat menyebabkan penambahan berat badan. Makan berbuka yang sehat bisa terdiri dari makan pembuka dan permen dalam jumlah sedang, memilih lebih banyak buah dan sayuran, menghindari minuman manis, dan menjadi aktif setiap hari akan membantu Anda mempertahankan berat badan.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*