4 Kesalahannya yang Umum Terjadi Pada Orang yang Berlatih Fitness

4 Kesalahannya yang Umum Terjadi Pada Orang yang Berlatih Fitness
4 Kesalahannya yang Umum Terjadi Pada Orang yang Berlatih Fitness

Sumber: HealthyFitnessMeals.com

Orang datang ke pusat kebugaran (fitness centre) biasana punya tujuan agar tubuhnya langsing, padat berisi, punya otot yang bagus atau setidaknya untuk membakar lemak agar tidak gendut dan terbebas dari ancaman kolesterol.

Namun kenyataannya makin sering olahraga tapi otot tidak juga terbentuk dan kencang. Ternyata, banyak pemain fitness pemula yang melakukan banyak kesalahan dari olah raga yang dilakukan seperti berikut ini:

Terlalu banyak kardio membuat tubuh kurus namun daya tahan meningkat

Jika tujuan anda ke fitness centre adalah untuk membentuk otot (body building) maka olahraga kardio harus diselingi dengan olahraga lain. Jika terlalu lama berlatih kardio, tubuhmu akan terbiasa dengan latihan kardio saja yang justru membuat tubuh kurus (tidak berotot) namun memiliki daya tahan yang makin baik. Olah raga kardio ini contohnya adalah treadmill.

Malas atau tidak rutin latihan angkat beban

Latihan angkat beban merupakan porsi wajib jika ingin membuat ototmu menonjol besar-besar bagai binaraga. Anda harus rutin melakukan kombinasi latihan kardio dengan latihan angkat beban agar efektif membentuk otot, menguatkan tulang, membantu membakar kalori dan mengencangkan kulit sehingga tubuh tidak bergelambir.

Hanya fokus membentuk otot perut rata biar terlihat “six pack”

Fokus membentuk otot perut rata biar terlihat “six pack” hanya akan membuat kamu melupakan otot lain yang harus dibentuk. Jika tidak diimbangi dengan diet teratur dan olahraga lainnya, kamu tak akan bisa melihat hasil latihanmu membentuk otot.

Olahraga berlebihan (aktivitas anaerob)

Terlalu sering atau berlebihan dalam berolah raga justru membuat tubuhmu kelelahan serta berisiko membuatmu cidera. Olahraga harus rutin dilakukan dengan waktu yang tidak lebih dari 2 jam.

Nah, coba sekarang amati aktivitas olah raga yang selama ini dilakukan. Jika sudah benar, seharusnya kamu bisa mendapatkan hasil latihan dalam bentuk tubuh langsing, kencang dan seksi.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*