Home   Pojok Bugar dan Sehat   ​Renang, Olah Raga Kardio Untuk Segala Kondisi dan Usia

​Renang, Olah Raga Kardio Untuk Segala Kondisi dan Usia
​Renang, Olah Raga Kardio Untuk Segala Kondisi dan Usia
​Renang, Olah Raga Kardio Untuk Segala Kondisi dan Usia

​Renang, Olah Raga Kardio Untuk Segala Kondisi dan Usia

Manfaat belajar berenang adalah aman untuk dilakukan dan bisa menambah rasa percaya diri termasuk didalamnya dapat melampaui kebugaran mental dan fisik. Dalam beberapa kasus, itu bahkan dapat menyelamatkan nyawa utamanya bagi penderita penyakit kardiovaskuler.

Reang bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk juga baik untuk orang yang cedera. Memiliki cedera atau kondisi, seperti radang sendi, dapat menyulitkan melakukan olahraga berdampak tinggi. Karena air dengan lembut mendukung otot-otot, berenang lebih disukai oleh banyak orang yang tidak dapat mengambil bagian dalam latihan high-impact, resistensi tinggi.

Bahkan renang juga baik dilakukan untuk para penyandang cacat. Cacat fisik, seperti paraplegia, dapat membatasi pilihan latihan. Karena air memberikan ketahanan dan dukungan, banyak orang menemukan bahwa berenang adalah pilihan yang ideal. Karena berenang dapat meningkatkan kepercayaan diri dan meningkatkan keterampilan sosial, itu dapat bermanfaat bagi orang-orang dengan cacat mental.

Bagi penderita penyakit tertentu, renang juga dapat membantu penderita asma. Selain membangun kekuatan kardiovaskular, berenang dapat meningkatkan kapasitas paru-paru dan meningkatkan kontrol atas pernapasan. Sementara udara lembab kolam dalam ruangan juga dapat membantu untuk memperbaiki gejala asma, beberapa penelitian menunjukkan bahwa bahan kimia yang menggunakan bahan kimia yang digunakan dalam kolam dapat memperburuk gejala. Mereka juga dapat meningkatkan kemungkinan perenang mengembangkan kondisi kesehatan yang lebih baik.

Meningkatkan daya tahan tubuh bagi penderita gejala multiple sclerosis (MS). Air membuat anggota badan tetap mengambang, sehingga orang dengan MS dapat memperoleh manfaat dari dukungan dan resistansi lembut yang diberikan air. Satu penelitian mencatat pengurangan rasa sakit yang signifikan ketika orang dengan MS mengambil bagian dalam program renang 20 minggu. Peserta juga melaporkan peningkatan kelelahan dan depresi terkait MS.

Renang juga aman dilakukan saat hamil. Berenang dianjurkan untuk orang yang sedang hamil. Berenang adalah bentuk latihan yang disarankan untuk orang hamil. Penambahan berat badan bisa menyebabkan nyeri sendi dan otot selama kehamilan. Berenang sangat populer di kalangan orang-orang yang hamil karena air dapat mendukung berat badan ini. Renang juga membantu merasa lebih nyaman saat tetap bugar.

Renang juga merupakan ide yang baik untuk berkonsultasi dengan dokter ketika melakukan bentuk aktivitas baru selama kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get Best Services from Our Business.